Obat TBC Tradisional

By | Agustus 13, 2019

Obat TBC Tradisional –¬† TBC atau Tuberkulosis ¬†adalah jenis penyakit yang berbahaya dan sangat menyiksa bagi penderitanya. Bagi penderita penyakit TBC di haruskan untuk di tempatkan khusus agar tidak menular kepada orang lain, karena penyakit TBC ini adalah jenis penyakit yang menular.

Obat TBC Tradisional

Tuberkulosis atau TBC merupakan penyakit infeksi pada saluran pernapasan yang di sebabkan oleh bakteri. Bakteri yang menyerang merupakan bakteri basil yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu yang lama untuk mengobatinya. Bakteri ini 90% sering menginfeksi organ paru-paru dibandingkan dengan organ tubuh yang lainnya.

Bagi penderita yang terserang bakteri basil biasanya akan mengalami demam tetapi tidak terlalu tinggi dan tidak berlangsung lama, dan di rasakan pada malam hari di sertai keringat dingin malam. Gejala lain dari penyakit ini adalah batuk-batuk selama 3 minggu lebih biasanya dapat di sertai dengan darah ketika batuk, perasaan tidak enak, lemah, penurunan nafsu makan dan berat badan.

Untuk cara pengobatan penyakit TBC di perlukan waktu yang lama, bahkan di perlukan untuk selalu rutin dalam mengkonsumsi obat-obatan bagi si penderita.

Telah banyak obat-obatan kimia yang bisa di jadikan untuk menyebuhkan penyakit TBC ini, tetapi ada juga obat-obatan tradisional, jenis obat tradisional untuk menangani penyakit TBC ini juga sangat mudah untuk di temukan dan di buat sendiri.

Berikut ini bahan-bahan untuk membuat obat TBC tradisional yang bisa anda buat sendiri :

Baca Juga : Obat Asma Tradisional

  • Adas pulosari 1 cangkir
  • Segenggam pucuk daun anom, ini sejenis pare yang pada kulitnya bintik-bintik
  • Dan gula aren 2 sendok makan

Cara membuat obat tbc tradisional

Siapkan daun anom dengan adas pulosari, lalu campurkan kedalam satu panci dan air secukupnya. Kemudian rebus dengan api yang kecil saja, dan biarkan samapi mendidih dengan panci di tutup dengan rapat. Biarkan airnya sampai menjadi seperempt dari total air awal yang di masukan kedalam panci tadi, kemudian angkat dan campurkan dengan gula aren, aduk sampai merata, dan biarkan rebusan menjadi dingin. Untuk mengkonsumsi obat ini cukup meminum di pagi hari, siang, dan malam hari, untuk sekali minum sebanyak satu gelas belimbing saja.

Dengan rutin meminum obat ini selam 3 bulanan ini bisa akan menyehatkan paru-paru anda dan bisa menyembuhkan penyakit TBC, juga dapat menyehatkan tubuh dan segar kembali.

Baca Juga : Obat batuk kering tradisional