Obat Asma Tradisional

By | Agustus 11, 2019

Pada setiap orang pasti ada yang mengalami penyakit asma. Asma adalah penyakit gangguan peradangan pada saluran napas. Penyakit asma di tandai dengan serangan napas, batuk, dan napas berbunyi mengik. Asma dapat terjadi pada semua usia, mau itu orang dewasa maupun anak-anak.

Jenis obat asma tradisional

Obat apa yang bisa di gunakan untuk penderita asma?  ketahui dulu obat asma apa yang bisa digunakan, asma memiliki gejala yang berbeda. Ada dua faktor yang di perkirakan terjadinya sama yakni faktor genetik atau keturunan dan lingkungan. Diagnosisnyapu di berikan berdasarkan atas pola faktornya.

Para penderita asma banyak yang melakukan terapi dengan menghirup inhaler. Tetapi menggunakn inhaler akan dapat memeberikan efek yang buruk untuk kedepannya, walaupun dalam penggunaan inhaler dapat mampu mengurangi gejala asma.

Cara mengobati Asma secara alami

Berikut ini ada beberapa Jenis Obat Asma Tradisional Yang Ampuh dan alami :

Baca juga : Obat batuk kering tradisional

1.Jahe

Obat asma tradisional yang pertama adalah jahe. Obat asma tradisional yang satu ini sering di gunakan sebagai bumbu dapur, bukan hanya untuk bumbu dapur. Jahe ini juga sudah terkenal sebagai obat penyakit asma, jga dapat unutk menghangatkan badan. Jahe juga bisa membantu mengatasi peradangan, karena penyakit asma sendiri di sebabkan oleh adanya peradangan pada saluran napas bawah. Untuk menggunakan jahe sebagai obat asma bisa anda mencampurkannya dengan madu, karena madu sendiri merupakan kombinasai yang cocok untuk jahe ini.

2. Madu

Obat asma tradisional yang kedua adalah madu, madu bisa anda coba untuk di jadikan obat asma tradisional. Madu ini sangat cocok untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernapasan anda.

Untuk mengkonsumsi madu ini anda bisa dengan air putih hangat, jangan menggunakan air panas untuk mengkonsumsi madu ini karena bisa merusak nutrisi pada madu itu sendiri, dan hindari juga menggunakan air yang dingin, karena percuma bisa bisa malah memperburuk kondisi pernapasan anda.

Ada cara lain yang ampuh untuk menyembuhkan asma dengan madu ini. Dengan anda menambahkan 1/4 sdt bubuk kunyit, jika tidak ada bubuk kunyit bisa anda gunakan dengan kunyit yang bersih sudah di cuci, dengan di potong-potong maupun di tumbuk dengan halus lalu di masukan kedalam campuran madu, anda juga bisa menggunakan bbubuk kayu manis dengan menambahkan 1/2 sdt bubuk kayu mani.

3. Bawang Putih

Bawang putih bisa anda gunkan sebagai obat asma tradisional dan dapat di percaya mengatasi banyak penyakit, misalnya penyakit kardiovaskular karena terdapat sifat anti peradangannya. Asma juga penyakit radang, jadi bawang putih dapat membantu gejala asma.

4. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa anda jadikan sebgai obat asma tradisional. Kunyit memiliki beberapa sifat anti alergi. Kunyit juga memiliki efek pada histamin yang dapat menyebabkan peradangan. Kunyit masih di perlukan banyak penelitian sebelum di gunakan dan ti tetapkan sebagai obat asma tradisional yang aman dan efektif.

5. Bawang Bombay

Selain sebagai bumbu dapur, bawang bombay juga salah satu yang dapat di percaya sebagai obat asma. Bawang bombay terdapat zat anti peradanagan yang dapat membantu anda mengurangi penyumbatan di saluran pernapasan. Bawang bombay juga mengandung zat sulfur yang dapat membantu mengurangi peradangan pada paru-paaru.

Anda dapat mengkonsumsi bawang bombay secara mentah, cara ini dapat melegakan saluran pernapasan anda. Jika anda tidak mau merasakan bawang bombay dalam keadaan yang mentah anda juga bisa memakan bawang bombay yand sudah di mask.

Beberapa obat asma tradisional di atas memang dapat meringankan gejala asma, tetapi belum banyak penelitian yang mendukung terkait dengan penyembuhan penyakit asma. Jadi belum bisa di jadikan obat utama penderita asma.

Hal yang penting bagi anda dan yang tidak boleh di lewatkan adalah selalu menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Anda juga harus hindari makanan yang mengandung bahan pengawet , ini bisa memicu serangan asma pada beberapa orang. Asupan kalori juga harus di perhatkan, karena obesitas dapat memperberat gejala asma pada diri anda.

Anda juga harus melakukan beberap olahraga agar meringankan gejala asma, olahraga yang di sarankan adalah berenang, bersepeda, joging dan aerobik.